Selamat datang di Blog Gereja Katolik Sampit - Keuskupan Palangkaraya - Kalimantan Tengah

Halaman

Kamis, 04 Juli 2019

PEDOMAN HIDUP

PENGANTAR

1. Selamat datang dalam Keluarga Besar KTM

01. Anakku, selamat datang dalam Komunitas Tritunggal Mahakudus, Keluarga Besarmu yang yang baru. Engkau telah memasuki suatu Keluarga Besar yang baru. Tuhan sendirilah yang telah memanggil engkau dan menyatukan engkau dengan komunitas ini. Inilah langkahmu yang pertama untuk mencoba menjawab panggilan Tuhan dan tumbuh dalam pengenalan dan kasih Tuhan.

02. Tuhan telah memperkenalkan engkau dengan saudara dan saudari baru dalam Tuhan. Tuhanlah yang menyatukan kamu dalam Keluarga ini. Engkau harus belajar mengenalnya secara lebih mendalam dan mencintainya. Hanya kalau engkau mencintainya, engkau akan dapat mengenal kekayaan rahmatnya serta meresapi semangatnya dan dengan demikian engkau akan diperkaya olehnya.

03. Setelah engkau diperkaya, engkaupun dapat memperkaya orang lain dan dengan Lnemwrka a oran; lain, engkau sendiri akan terusTumbuh dan diperkaya dalam pengenalan dan kasih Allah.

04. Supaya engkau dapat sungguh-sungguh masuk ke dalamnya, ikutilah semua acara pertemuan dan pengajaran dengan setia, karena itulah kehendak Tuhan bagimu. Berusahalah mengikuti semua acara tepat waktu dan dengan segenap hatimu.

2. Bertobat dan melepaskan belenggu-belenggu

05. Bila engkau belum mulai menemukan Hidup Baru dalam Roh, ikutilah Retret Awal yang diselenggarakan di tempatmu. Tinggalkan seluruh hidupmu“ yag lama dan mulailah menempuh hidupmu yang baru dalam Tuhan, menurut norma-norma Injil.

06. Bila hatimu sudah bebas dari segala ikatan dan belenggu dosa, damai sejahtera dan kebahagiaan akan menjadi bagianmu. Persekutuanmu dalam Komunitas akan membawamu semakin masuk ke dalam rahasia cinta illahi. Karena itu engkau harus melepaskan segala keterikatan-mu akan segala bentuk dosa. Semakin radikal semakin baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anad Sopan,Kami pun Segan . . . !